Posts

Showing posts from February, 2016

OMB MTI UI Genap 2015/2016: Hari Ketiga Hingga Terakhir

Rabu, 3 Februari 2016. Hari ketiga Orientasi Mahasiswa Baru (OMB).
Hari ini materi dari Pak Riri Satria tentang berpikir logis. Pertama kali yang dibahas adalah mengenai dimensi berpikir manusia. Ada tiga dimensi yang biasa digunakan oleh manusia dalam berpikir: 1. Rasional      menggunakan logika, analisis, data, dsb. 2. Emosional      menggunakan perasaan.

OMB MTI UI Genap 2015/2016: Hari Kedua, Materi Penulisan Ilmiah

Selasa, 2 Februari 2016.Hari kedua Orientasi Mahasiswa Baru (OMB).

Berdasarkan pengalaman hari pertama, maka hari ini aku pakai celana kain, gak pakai rok lagi :p
Bukannya nyerah, tapi sungguh membahayakan kondisi di tengah hujan dan semrawut lalu lintas kemarin. Begitu juga saat pulang jalan kaki jam setengah sepuluh malam pakai rok, aku jadi paranoid sendiri. Hari ini berangkat lebih awal yaitu sebelum maghrib, sholat maghrib di kampus. Mungkin ke depannya juga akan begitu terus.

Ulang Tahun atau Aqiqah

Percakapan dua mahmud dengan penerjemahan ke Bahasa Indonesia, A: "Wah belanjanya banyak banget mbak."
B: "Iya, ini buat acara ulang tahunnya xxxxx." (nama anaknya)
A: "Oh... xxxxx udah umur berapa sekarang?"
B: "[sekian] tahun.. Oh ya anak-anakmu kok kayaknya gak pernah ulang tahun ya?"
A: "Hehehe."
B: "Kasian lho.. bla.bla.."
A: "Hehe... mbak, anaknya sudah aqiqah?"
B: "Hehehe."
C: (nyimak) ‪#‎masyarakat‬

OMB MTI UI Genap 2015/2016: Perjuangan Hari Pertama

Senin, 1 Februari 2016.
Hari pertama Orientasi Mahasiswa Baru (OMB).

Alhamdulillah, tiba juga pada hari pertama masuk. Jadwalnya orientasi pukul 19.00 - 21.00 dan ada disediakan makan malam bagi yang mau pada pukul 17.30 - 19.00.

Niatnya berangkat setelah sholat maghrib aja biar lebih tenang. Sebelum maghrib sudah wudhu dan siap-siap, kemudian nunggu lamaaa kok gak maghrib-maghrib ya. Cek aplikasi jadwal sholat, oh iya maghribnya 18.20, maklum baru tiba di Jakarta tadi pagi dan kelamaan pulang kampung jadi lupa kalau jam maghrib di sini lebih lama. Aduh.. bakal gak cukup waktu buat ikutan makan gratis dong *mental anak kos* :p