Posts

Showing posts from February, 2015

Pengalaman Masuk Monas dan Berbicara dengan Orang Jepang

Image
Minggu pagi, 8 Februari 2015 bersama Mbak Kiki, Firdha, dan Mbak Cil mengunjungi Monumen Nasional (Monas). Pagi-pagi yang mendung, kami berangkat naik bus trans, sempat oper dari bus kecil (bus biasa) ke bus besar (bus trans yang gandeng dan lebih bagus), kalo gak salah opernya di Dukuh Atas (gak ada hubungannya sama Dukuh Kupang lho ya wkwk). Ada hal baru yang kulihat di bus yang kecil, yaitu sopirnya perempuan (yang menurutku keren banget perempuan bisa nyetir bus).
Turun di Halte Monas dalam keadaan hujan. Jalan pake payung ke tempat orang-orang jualan untuk sarapan (untung sedia payung sebelum hujan, hehe). Setelah makan mendekat ke Monas, pagarnya (yang warna ijo) ternyata tutup, tapi di dalamnya ada antrian panjang orang mau masuk. Pindah ke sisi sebelah, pagarnya tutup juga. Oalah ternyata, untuk masuk ke dalam pagar harus melewati terowongan bawah tanah yang untuk masuknya ada di sisi -waduh sisi mana ya itu- pokonya yang ada patung warna hitam dan ada plakat bertuliskan Tugu…