Posts

Showing posts from 2009

Lilin

Image
Jika cinta itu ibarat cahaya, cintaku tak seterang mentari, tak seindah bulan, tak semegah kerlip bintang.
Mungkin hanya seperti cahaya lilin, redup di antara sinar-sinar lain yang benderang.
Kau tak pernah menyadari, kau tak pernah membutuhkan cahaya itu, tapi sekecil apapun biarlah tetap ku pancarkan.
Suatu saat bila gelap tiba, aku berharap cahayaku dapat menerangimu.
Cahaya yang hanya seperti lilin, tapi aku tak mau jadi lilin, karena lilin akan habis dan padam. Cahayaku tak habis walaupun senyummu melelehkanku. Cahaya kecil itu ada, menanti hingga kau sadari.

Jangan Takut Bermimpi

15 Desember 2009

jangan takut bermimpi..
senang dapat motivasi dari Pak Askan (tips-indonesia)
yeah, tak ada seorangpun yang bisa melarangku bermimpi.
walaupun aku juga tidak berani bermimpi banyak.

ESQ

Image
14 Desember 2009

Happy Bday Majapala !
Wah ESQ di sekolah kali ini bagus. memotivasi banget. Mood ku yang lagi bagus ato emang bagus ya, tapi kata teman" juga bagus kok.
Ada kegiatan menulis impian". Di situ aku menyadari, kok impianku banyak yang berhub sama hal" naturalis ya?
Teringat 'bunga' yang naturalis. Andai aku dengannya, pasti nyambung sama impianku. (lho kok berharap?)
Mikir opo aku iki.. Tapi jadi senyum" sendiri. Perasaan yang aneh. Gawat, aku beneran jatuh cinta?

Bila Tiba Saatnya

Bila tiba saat nanti, mentari pagi akan terasa hangatnya, bintang malam pun tampak indahnya

Bila tiba saat nanti, burung-burung akan berkicau merdu, ikan-ikan ke tepian, kucing berkawan dengan tikus

Bila tiba saat nanti, mawar tak berduri, melati hilang wangi

Bila tiba saat nanti, . .

Kuliah?

26 Nopember 2009

ada info PMDK IPB. beberapa teman-teman antusias ikut.
aku??
bingung sangat tentang kuliah :'(
enaknya mereka yang tinggal milih..
Ya Allah, akan ke mana aku nantinya? jadi apa aku nantinya?

Puisi buat Rakyat Indonesia

Image
Judul : Puisi buat Rakyat Indonesia (Kumpulan Puisi 25 Penyair Korea)
Penerjemah : Chung Young Rim
Penerbit : KLTI dan Yayasan Obor Indonesia

Berikut beberapa puisi dalam buku tersebut:
CERMIN
Di dalam cermin tak ada bunyi
tidak akan ada dunia yang begitu sunyi
Di dalam cermin aku punya telinga
dua telinga yang tak dapat mendengar ucapanku
Di dalam cermin aku orang kidal
yang tak dapat menerima dan tak tahu berjabat tangan
Karena cermin aku tak dapat menyentuh diriku di dalam cermin
tapi tak ada cermin aku tak coba menyentuh diriku di dalam cermin
Aku tidak punya cermin sekarang
Tapi aku selalu berada di dalam cermin
Tak pasti tapi akan kucoba berusaha sebelah kiri saja
Wajahku dalam cermin terbalik, tapi sangatlah mirip aku
aku sedih karena aku tidak boleh gusar
dan tidak bisa periksa diri sendiri di dalam cermin


DANAU
sebuah wajah
dapat ditutup
dengan dua tangan

tetapi kerinduan hati
adalah sebesar danau
terpaksa kututup mata


YANG TAK DAPAT KULUPAKAN SEKARANG
Yang tak dapat kulupakan sekarang
ialah sebuah pera…

Taman Keindahan by: Kahlil Gibran

Judul Buku : Taman Keindahan
Karya : Kahlil Gibran
Penerbit : Fajar Pustaka Baru

"Keindahanlah yang memikat jiwamu. Cinta dipersembahkan padanya. Ketika engkau bersua dengan keindahan, engkau akan merasa bahwa tangan-tangan terulur ke kedalaman jiwamu dan merasukkannya ke ufuk jiwamu. Itulah keindahan yang engkau enyam sewaktu tangan yang terulur itu mulai keluar dari kedalaman jiwamu. Dialah ikatan yang menghubungkan kebahagiaan dan kesedihan. Dialah mukjizat yang dapat engkau lihat. Dialah Kesamaran yang dapat engkau pahami. Dialah Kemayaan yang dapat engkau simak. Dialah Kesucian di antara kesucian lainnya yang bersumber dari dalam dirimu dan bermuara di pucuk khayalan duniawi yang paling jauh."

"Hidup adalah sebuah pulau. Karangnya adalah harapan. Pepohonannya adalah mimpi, bunga-bunganya adalah kesepian dan mata airnya adalah semangat. Ia berdiam seorang diri di tengah keterasingan lautan."

"Saat kegelapan malam mulai hadir menggantikan cahaya terang, hati m…

Sire

Dia bukan raja di istana
Bukan pangeran di negeri dongeng yg indah
Dia adalah dia
Seorang biasa. .

Semua karena terbiasa
Walau udara berbeda
Setiap hari selalu sama
Aku disini terdiam terpana
Dia berlalu begitu saja
Aku berpijak pada tanah
Sedang dia tinggi di langit sana
berkuda putih. .
bersayap hitam.,
berkuda putih lagi. .

Adakah sedikit saja dia menoleh padaku?

Love in Heaven

Judul : Love in Heaven
Pengarang : Mahaarum Kusuma
Penerbit : Arina Publishing

"Hidupmu pasti kau isi dengan cinta
Cintamu pasti kau hias dalam kisah
Tetapi kisahmu bukan hanya milikmu
Begitu juga denganku

Masuklah dalam kisahku
Kisah tentang cintaku
Yang menjadi bagian hidupku

Bolehkah ku sebut namamu
Walau hanya dalam hati dan mimpi
Angan dan khayalku
Dengan samar bayangmu. ."

Selanjutnya saya tidak membaca novel ini sampai akhir.

Think, Thinka!

Image
Judul : Think, Tinka!
Penulis : Ivana Simanungkalit
Penerbit : Gagasmedia
Trus apa lg ya? Biasanya ringkasan, tapi berhubung sepertinya sulit diringkas, maka saya komentari saja. Hehe. .
Covernya simple, menurut saya cukup menarik . Bahasanya ringan dan mudah dipahami . Isinya lumayan, tetapi menurut saya tidak ada klimaksnya, sehingga terkesan monoton . Cerita dalam novel ini lebih seperti diary dan endingnya kurang memuaskan . Akan tetapi menurut saya pribadi, cerita dalam novel ini cukup memotivasi dan mengandung pelajaran yang dapat dipetik .

Oh ya, kutipan:
"Dunia jelas ngga akan berhenti berputar sewaktu lo jatuh. Dunia masih tetap seperti dunia yang biasa lo jalanin. Ada berjuta-juta orang di dunia ini dan mereka juga terjatuh di saat-saat tertentu dan bangun lagi di saat-saat selanjutnya."

Sekian :D

Pendakian Panderman

Image
SEKILAS SCHEDULE :D
pendakian G.Panderman yang terletak di Kota Batu, sejumlah 11 anak terdiri atas gen22 , gen23 serta seorang slundupan :p + bberapa alumni yg berada d malang yg membimbing saat pendakiannya.
7.40 berangkat dr rumah menuju dpn wisma
8.20 dr wisma mnuju terminal osowilangun
9.20 hadu bis.e gk jlan", pgn dngr lagu tp hrs superhemat baterai
9.50 bus melaju dg cpt :D
12.30 tiba d terminal arjosari, naik mobil charter.an
13.50 tiba di kaki panderman/basecamp
16.00 mulai pendakian
18.00 tiba di pelataran , brasa bukit bintang :D
20.00 puncak! utk mndptkn keindahn yg luar bisa emg btuh pngorbnan :p
04.00 gk pnah ngrasa sdingin ni sbelumx, gigi gemeretuk :-l sunrise
05.50 mulai turun, sing: memandang alam dari atas bukit, sejauh pandang. .
08.10 tiba di basecamp, pegel
09.10 mnuju tmpat angkutan umum
10.10 gk nyampe" jln raya, gila !
10.25 dpt tunutan pick up, hore :D then nunggu bus, waah snengx brkelana, mnunggu, mengamati org" hilir mudik
10.45 naik bus Puspa Indah,…

Mbolang Pas KTS

Image
11 Nopember 2009

KTS, pulangnya mbolang gak jelas sama Mimid, Deul, dan Lism. Narsis" melepas stress :p

Monas... I'm in Love n 10 Hari Mencari Cinta

Image
Sebuah buku terbitan Examedia berisi dua cerita, yaitu "Monas... I'm in Love" karya Gopal dan "10 Hari Mencari Cinta" karya Chika Riki.

KUTIPAN :

"Hidup...
Yang aku lakukan hanyalah menjalani rencana dari Sang Pencipta,
Berusaha membuka satu per satu rahasia yang telah digariskan-Nya untukku.
Mengetahuinya adalah mustahil, tetapi melakoninya adalah pasti.
Mau tidak mau, suka tidak suka, selama aku masih bernapas..,"


"Kala ruang hati kering berharap sesuatu
Biarlah kasihku yang datang membawa kesegaran
Kasih itu bagai gerimis yang datang ke tepian hati
Dia akan membasahi setiap sudut yang kosong
Haruskah aku berharap hujan yang datang?
Ataukah malah badai yang aku terima?"


A song by Kusano Masamune, SPITZ
"Neko ni naritai.... (i want to become a cat)
Kimi no mune no naka... (in the middle of your breast)
Sabishii yoru ga owaru made, koko ni itai yo.. (i want to stay here until the lonely night is over)
Neko ni naritai.. (i want to become a cat)
Kotoba …

mbak TN

TN is not 'raTeN'
sebelumnya sudah beberapa kali saya dikatakan mirip orang tapi ini pertama kalinya saya sendiri emang ngerasa mirip.
saya mengamati: postur, alis, mata, hidung, lesung, bibir.
oh tidak ! hmm.. saya tertawa. rasanya aneh. dan juga malu, kan saya yang lebih muda, jadi saya berasa niru
wajah saya ada duplikatnya, gak limited edition dunk? hehe..
ibuk dan mbak kandung saya saja tidak terlalu mirip dengan saya..
n then, kimia? agustus?
rasanya lucu juga, wkwkwk. .saya tertawa sendiri.
walaupun tidak mirip-mirip banget tp saya senang dikatakan mirip orang cantik :D bukan kepedean lho :P
saya jadi berpikir, lima tahun lagi saya seperti apa? apakah seperti mbak TN?

Still

Image
***
"Aku cinta kamu. Sekarang. Mudah-mudahan sampai nanti."
Ungkapan yang sederhana. Tapi jujur. Tanpa janji. Tanpa sodoran mimpi. Tapi itulah yang sesungguhnya. Karena cinta yang tidak berubah sampai mati, 'timeless' dan 'happily ever after', cuma milik Cinderella dan sang pangeran. Cuma dipunyai si Sleeping Beauty dan pangerannya juga. Dan mereka-mereka yang hanya hidup di dalam lembaran buku.
Cinta seperti itu tidak ada dalam kenyataan. Yang ada adalah . . . cinta yang berubah.
Hari berganti. Waktu berjalan. Cinta itu akan berkurang, atau bisa juga bertambah. Dia masih orang yang sama. Tapi tidaklah lagi sama.
***




# Setuju, bahwa aneka macam fairytale/dongeng masa kecil adalah racun!
# Novel banyak kata" bijaknya, belajar dewasa :)
# Tapi tetep ae emakqw ngomel-ngomel. "Buku opo seh ngono iku, timbang ngono moco pelajaran lak enak, cek.e biji.ne apik lhang gak remidi. Bla bla bla. ." hufft. .
# Tak ada kisah yang sempurna, tetapi manusia ber…

Meraih Masa Depan Bersama Allah

Judul Buku : Meraih Masa Depan Bersama Allah
Penulis : Indari Mastuti
Penerbit : Khansa

Ringkasan isi buku:
Bab 1 >> Niat yang Ikhlas
Niat ikhlas mrupakn slh satu snjata pnghalau duka dan drita ktika dlm suatu pncapaian kita mnemukn halangan.
Bab 2 >> Berani Berjuang
Setiap kesulitan yang ada tidak akan pernah melampaui batas kekuatan kita.
Bab 3 >> Memang Tidak Mudah
"Jika ingin mnjadi pohon kelapa, hrus brani mnghadapi tiupan angin. Jka tkut dtiup angin, jdilah rumput sja." Yakinlh bhwa sgala yg kita lakukn psti ada reward nya.
Bab 4 >> Semua Tergantung Dirimu
Imam asy-Syafii prnah brkata, "Keinginan mnusia it tdk akn smuanya trpnuhi. Oleh krn it, hndaklh engkau mngambil ssuatu yg dpt mmprbaiki khdupanmu, dan pganglh erat-erat, jgn engkau lepaskn. Tinggalknlh slainnya dan jgnlh kamu mrasa berat karenanya."
Bab 5 >> Allah Pasti Menolong
Bab 6 >> Kalau Gagal, Nggak Apa-apa Dong
"Sharusnya kita mrasa bruntung msih mndptkn kgagalan k…

Semester Empat Berlalu

Image
20 Oktober 2009 (sabtu)

Konon, banyak orang mengatakan bahwa masa yang paling indah ketika SMA adalah kelas dua, karena pada saat kelas satu tidak enak, menjadi adik kelas terkecil, dan kelas tiga tidak enak disibukkan dengan persiapan ujian nasional. Aku percaya karena pada masa SMP juga begitu, yang paling enak saat kelas dua dimana kelas dua ku sebut masa-masa kejayaan.

Dari dulu aku menanti semester angka keberuntungan, yaitu empat, yang di dalamnya terdapat bulanku, Agustus. Semester empat benar-benar ku lalui dengan indah, apalagi di dalamnya terdapat ulang tahun ku yang ke tujuh belas, ramadhan, dan idul fitri. Sepertinya benar kata orang, kelas dua menyenangkan. Dan aku membuktikan bahwa perkataan orang tentang anak aksel gak bisa merasakan indahnya SMA itu salah besar.

Hari ini mulai terhitung sebagai hari semester lima. Rasanya tidak se-semangat ketika semester empat. Mungkin seharusnya aku gak boleh mengatakan bahwa angka empat adalah angka keberuntungan. Oke angka empat favor…

Buka Bersama Aksel

Image
09 September 2009

Buka bersama aksel + Bu Dinik di rumah May.
Pulangnya dijemput dia, ke eskrim aku gak sengaja ngerusakin gelang pusakanya Mimid (gelang pusaka?). Maav.. Suasananya jadi agak buruk.
Terus nganter (lebih tepatnya mengiringi) Deul pulang, perjalanan bulannya indah. Seneeeeeng :)

Haflah Dzikir

15 Agustus 2009

Haflah Dzikir akbar yang diadakan sekolah, dia juga ikut.
pake putih-putih, so swid.. pasangan muslim-muslimah, hehe.
indahnya agustus :)

LKL

Image
08 Mei 2009

Hari ini LKL remas, seru banget! Pas bagian ditakut"i menarik, hehe.
Oya dipinjemi jaket, sama ku titip minuman. makasi banyak, uda ngerepotin kamu.. :)

Dies PA Smabom

Image
18 April 2009

Diesnatalis PA nya smabom. Baru pertama kalinya masuk smabom.
Dulu pernah pengen tau, akhirnya sama Chupy ke sana tapi lihat luarnya aja.
Sampai sekarang aku masih heran kenapa mirip sekolah yang ada di mimpiku (bunga tidur) waktu SMP.
Pulangnya, lho kok marah? Ini salah paham..

Kenaikan Kelas

Februari 2009

UAS semester 2, kenaikan kelas. cepet.e, rasanya baru aja aku jadi anak SMA.
harus sukses, bismillah..

Kerkel Brosur

05 Januari 2009 (senin)

jam 7 malem, masih berseragam putih-putih. pulang sekolah udah sore, langsung kerja kelompok brosur di rumah May, sampe sekarang! udah gitu pulang.e hujan, ngayup dulu.. sama teman yang baik.
ada satu hal terpikir, hmm aku akan mencoba membuka hati, walopun untuk yang ini aku gak suka.