Ada Band, I'm in Love Again

Ceritanya, Rabu siang 23 Maret 2016 jam setengah dua lebih, aku baru tahu dari timeline Facebook kalau ada launching album baru Ada Band. Wah di Cikini, deket banget itu sama kampus. Cek google map, kalau dari kos hanya sekitar 2,5 KM. Datang gak ya? Bentar lagi jam dua, acara cuma sampe jam lima, ini aku masih makan di kos belum selesai, belum siap-siap dan sebagainya......
(gambar diambil dari: https://web.facebook.com/photo.php?fbid=10206104553432869&set=a.1433220950549.2063964.1233687178&type=3&theater)

Kuingat-ingat lagi, dulu pernah "tergila-gila" dengan Ada Band, suaranya itu lhooo ganteng banget (eh suara kok ganteng? serius, dulu kepincut dengan suaranya sejak belum tahu gimana wajah vokalisnya yang ternyata wajahnya ganteng juga). Mulai SD hingga kira-kira akhir SMA sering dengerin lagunya. Sampe-sampe waktu SMA dulu pernah pake nama FB "Ratna Mnc Armada" wkwkwk dan nge-add semua orang yang pakai kata Armada juga, beberapa pernah kenalan di FB tapi yah itu masa lalu... sudah lupa-lupa ingat.

Dulu pernah pengeeeen banget nonton Ada Band secara langsung, tapi berhubung anak rumahan yang gak dibolehin nonton konser, dan aku sendiri juga takut dengan konser yang malam hari para manusia berdiri berjubel campur laki dan perempuan, jadilah sampai sekarang aku belum pernah nonton Ada Band langsung.

Sekarang setelah bertahun-tahun gak ngikutin perkembangan Ada Band lagi, aku bertanya pada diri sendiri... masih nge-fans kah? Entahlah.....

Ini kesempatan, tapi bla bla bla. Banyak pertimbangan dan akhirnyaaa...  kenapa gak dibalik saja. Ini dadakan, tapi ini kesempatan. Lagipula mumpung dekat plus acaranya siang hari. Oke diputuskan segera bersiap-siap dan berangkat.

Kira-kira hampir jam tiga aku baru nyampe Texas Cikini. Di depannya ada tenda seperti tenda kondangan, tapi hanya untuk undangan (yaitu para wartawan dan kru televisi). Ternyata Ada Band belum tampil, acaranya agak mundur dari jadwal. Di dalam Texas banyak orang pakai baju kru televisi, bawa kamera dan peralatan-peralatannya lainnya, banyak orang mondar-mandir dan aku gak kenal satupun. Duh, bingung juga.

Kondisi kenyang karena barusan makan, maka aku pesen es krim dan pudding. Nyari tempat duduk yang kosong tapi kelihatannya gak ada, aduh... lalu ada orang yang selesai makan dan pergi, langsung saja aku tempati hihi..

Duduk sambil menikmati pudding dan es krim, nyoba cek Facebook nyari timeline kawan-kawan armADA yang sekiranya datang. Singkat cerita, dapat nomernya Ida Mawarni dari Mas Triyanto Adrian, lalu ketemu dengan Ida dan berkenalan dengan kawan-kawan armADA. Kami duduk nunggu lamaaaa lalu berdiri keluar dan nunggu di luar tenda lamaaa (saking lamanya sampe sebagian armADA pulang karena ada urusan). Kemudian acara di tenda kelar dan kami bisa masuk untuk melihat penampilan Ada Band.

Ada Band menampilkan satu (atau dua? entahlah saking senengnya jadi kurang fokus) lagu baru dan beberapa lagu lama.

  • Foto ini diambil saat Ada Band membawakan lagu lama Karena Wanita Ingin Dimengerti. Banyak wartawan yang sudah keluar untuk ambil posisi sesi selanjutnya (wawancara), jadi dalam tenda mulai sepi, armADA bisa maju sampe depan.


  • Dulu sekedar pengen nonton penampilannya live semacam di konser, eh ini bisa nonton dari jarak 2 meter di dalam tenda tertutup yang gratis pula. Pengalaman pertama nonton Ada Band langsung. Gak sia-sia awalnya datang sendirian dadakan, tolah-toleh gak jelas wkwkwk.

"Bintang terang itulah dirimu... " pas bagian lirik ini rasanya sesuatu. Daleeem banget. Melow deh :p

  • Beginilah... ketika seorang anak dari desa dengan medok Jawa yang kental, waktu SD hanya bisa mendengarkan lagu-lagunya lewat Winamp di komputer gembung sambil main game Age of Empire (aaaa nostalgia), lalu memandangi dari layar kaca atau mendengarkan dari radio, atau mengunduh lagu dan videonya dari internet. #eh :p

    Sesi selanjutnya wawancara dari para kru berbagai stasiun televisi. Kami para armADA nunggu... lama... nunggu untuk bisa minta tanda tangan di CD dan foto bareng Ada Band.

  • Sambil nunggu tentunya foto-foto juga sih hehe..

  • Foto bareng armADA.

Selanjutnya saling nge-foto-kan dengan latar belakang Ada Band yang sedang di-wawancara.
  • Ada sebuah rahasia kecil yaitu: seumur-umur, baru kali ini aku punya CD asli baik film atau band/penyanyi manapun. Harap maklum anak desa wkwk. Jadi selama SD hingga SMA, aku sangat selektif dan penuh pertimbangan finansial sampe gak pernah beli CD asli (halah bilang aja kerewkwkkw. Lalu saat kuliah sudah gak kepikiran ngikutin musik-musik dan semacamnya.


  • CD pertama yang kupunya, dapat tanda tangan pula dari seluruh personilnya, tentunya menjadi barang yang cukup istimewa. Apakah aku fans abal-abal karena baru kali ini berkontribusi nyata dengan membeli CD? Entahlah.. mau dibilang abal-abal juga terserah, aku mah dari dulu penikmat lagu-lagunya aja, gak peduli mau gimana sebutannya ^_^

  • Usai wawancara masih ada sesi-sesi beikutnya dan wawancara lagi, dan lagi yang gak kelar-kelar, sementara sudah menjelang maghrib, mendekati jamnya aku harus ke kampus. Akhirnya pas ada sela sedikit minta foto bareng Donnie hihi...

  • Dulu waktu masih kecil pernah punya impian ketemu orang ini (sebatas impian yang rasanya gak mungkin banget).. lalu seiring waktu dan kesibukan kuliah sudah lama lupa dan sekarang ada kesempatan.
  • Karena gak mungkin foto dengan suara merdunya, jadilah foto dengan orangnya. Bukan berarti foto sama cowok kan ya... orang sudah bapak-bapak :D
  • Eh betewe walaupun sudah bapak-bapak, suaranya masih sama, gak menua :p dan makin merdu kalau denger langsung... jangankan nyanyi, ngomong biasa aja udah bikin klepek-klepek suaranya.

  • Alhamdulillah... Terima kasih Ya Allah.. ini lebih dari yang pernah kuinginkan.
  • Terima kasih Donnie yang walaupun tampak lelah dengan wawancara-tampil-wawancara non stop berjam-jam, tapi tetap bersikap ramah, juga personil Ada Band yang lain.
  • Terima kasih kawan-kawan armADA yg baik dan ramah banget walaupun aku pendatang baru. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan. Terima kasih juga khusus buat Ida yang paling welcome dan paham gimana rasanya jadi anak desa yang baru pertama kali ketemu band favorit wkwkwk.
DVD drive yang sudah 1,5 tahun nganggur sekarang kepake lagi :p

It feels like... after a long time.... I'm in love again with Ada Band.



Texas Cikini, Jakarta Pusat. Rabu, 23 Maret 2016.

Launching Album ke-13 Ada Band - Chemistry.

Comments

Post a Comment