Posts

Showing posts from June, 2008

Psikotes

29 Juni 2008

Sedihnya pisah sama teman-teman. Hari ini ada psikotes di sekolahku yang baru. Sepi rasanya.. Gak bersama Purple. Teman-teman seSMP lumayan banyak sih.. Psikotes ini katanya beda sama tes IQ, tapi menurutku kok sama saja. Denger-denger, dari hasil tes ini akan diambil siswa-siswi yang akan masuk kelas akselerasi. Apakah itu? Dari kata “acceleration” yang artinya percepatan. Menurut sebuah sumber, akselerasi adalah program pelayanan khusus bagi siswa yang berbakat dan unggul di mana siswa itu dapat menyelesaikan pendidikan lebih cepat, SMA jadi dua tahun.
Dari kelas dua SMP aku udah denger tentang program ini. Dulu tak pikir smansa sudah ada program ini dari dulu, ternyata tidak. Di Gresik belum ada. Di Jawa Timur yang ada akselerasinya Surabaya, Malang, dan Sidoarjo (mungkin ada lagi, aku gak tau). Dan tahun ini, pertama kalinya di smansa sekaligus untuk pertama kalinya ada di Gresik, waw! Pasti sangar. .

Dulu aku membayangkan diriku bisa sehebat itu lulus dengan cepat. Tapi…

Masuk SMANSA

Image
26 Juni 2008

Pengumuman PSB yg ditunggu". Meski dgn sistem online ini beberapa hari sebelumnya udah bisa tau posisi peringkat buat milih sekolah kalo misalnya pindah pilihan, pengumuman final tetap mendebarkan.
Alhamdulillah, aku berhasil masuk smansa. Seperti jejak Kakak tertuaku. Jadi aku gak kalah :D
Tapi purple berpencar. Tak apa. chup, miph, el, kita tetep sahabatan ya :)

Lulus SMP

Image
* Unas yang mendebarkan (5-8 Mei 2008) telah terlewati. Sebenarnya kalimat tadi hanya meniru orang pada umumnya. Jujur, unas kemarin biasa aja. Tidak mendebarkan sama sekali. Alhamdulillah, spentig '08 dinyatakan lulus 100%. Ortu agak kecewa soalnya gak dapat danem terbaik. Westalah, bukan nasibku.. *


* Menghabiskan waktu liburan bersama teman-teman. Namun hati masih berdebar, ke mana nanti aku sekolah? Pertanyaan yang ada di benak kami semua. The Purple ^_^
Kami semua ikut tes serempak SMA Negeri yg konon disebut PSB online. Tes tulis yang cukup pusing bila dibandingkan dengan unas. Tes TOEFL yang. . hm. . Ku kerjakan dengan banyak berdoa. *

AQUARIUM SMANSA

Image
“AQUARIUM SMANSA”
Aaaaarrrgghhh_ceLL
What was happened, all best 4 me.
Difficult.
But I should pass it.

[ini isi diaryku selama SMA. asli. liku-liku kehidupan penuh warna. sebenarnya aku org yg males nulis diary. berhubung ternyata takdir memberiku jalan SMA dgn sedikit 'berbeda', jadi aku terpikir buat mengabadikan jalan itu. oh ya anak aksel anak biasa lho -bukan tercipta dari besi dan baja, hehe- tidak lebih dari manusia biasa :) sekedar share, kalo ada yg tak sebut dan kurang berkenan, maaf ya. tanpa maksud apa-apa kok. makasi buat semua yg udah terlibat di skenario hidupku selama dua tahun ini. thanks all. doakan aku sukses di tahapan hidup yg selanjutnya.]



[ OPENING ]

"Aku memang masih seperti anak kecil. Berkhayal bahwa aku adalah putri raja yang dilahirkan istimewa. Semua mata tertuju padaku. Decak kagum dan tepuk tangan yang riuh. Dikenal semua orang, penuh hormat mengiring setiap langkah perjalananku. Seperti putri cantik nan anggun dalam negeri dongeng.
Cukup! Aku hany…