Posts

Showing posts from 2008

Waktunya TI

04 Desember 2008

waktunya TI. ngenet gratis di labkom.
OMG! rupanya begitu. sakiiit :'( apa alasannya itu..

masih di hari yg sama. senja yg gelisah. download complete. untuk pertama kalinya denger lagu Kau Puisi suaranya Bondan. untuk pertama kalinya juga tau kalo iramanya seperti itu. selama ini cuma liriknya yang singgah di ingatan. dengan suara dia.

sebutir air mata meluncur. hanya sebutir kok, tapi kemudian disusul oleh teman-temannya.
ah, kenapa aku lemah sekali..

Lat PBB 2

21 Nopember 2008 (jumat)

Latihan PBB lagi.. mbikin yel" kelas. Pak Ghofur! Pak Ghofur! Yo! Yo! haha
Sampe jam 8 malem! Semangat! Pake bikin piramid", pasti besok berkesan.
Pulangnya setengah hujan, naik becak sama Mita. Sedih :'( karena 'itu'.
Sejenak bernostalgia. hmm muncul lagi rasa rindu..

Lat PBB 1

20 Nopember 2008 (kamis)

aku rindu matahari.
brasa so swid, tapi makna denotasi lho.
emang bebrapa hari ini gak pernah kena matahari. trkurung dalam kelas yg dingin (makna denotasi juga), dari pagi sampai sore. badan gak enak smua. pngen lari"!

sorenya, latihan PBB (baris-berbaris) sampe jam stengah 6.
lelaaah! stelah itu ikut PA latihan panjat. tapi trnyata gak kuat, tanganku pegel seru.. pulangnya, kunci motor Rosa hilang. ada" saja seh, kasian, tapi aku pegel seru iki,. syukurlah akhirnya beres.

Gol Darah

Image
05 Nopember 2008

penting gak sih hari ini buat ditulis di diary? lumayan. ada apa sama hari ini? tes gol. darah.
(gak penting! penting lah, dari dulu aku belum tau gol. darahku, lha gak pernah tes. alhamdulillah gak pernah berhub sama rumah sakit)
sbenarnya ini tes hemoglobin ato apa gitu di sekolah, tapi juga bisa skalian tes gol. darah.
oke sbelum crita hasilnya, tak critain prediksiku dulu. aku pengennya darah yg gak A dan gak B.
dan trnyata, darah org dermawan, hahay, yah O ! prediksiku tepat :D

Buber 9A

17 September 2008

Buber 9A, menyenangkan. Ketemu Bu Aliarni dan teman-teman. Pulangnya.. my prince :p
Dia pake baju kayak yang di foto yang dia kirim pas lebaran. Manis..
Although not as beautiful as yesterday. Hari ini aku denger sesuatu dari temenku yang agak menusuk hati. Masa sih? Aku gak pengen percaya, tapi masa temenku bohong?
Tapi sikapnya membuatku percaya kembali..

PS : ternyata ini pertemuan terakhir kami, sampai dengan diary~aquarium smansa ini tamat, kami gak pernah ketemu

OutBond

Image
27-28 Agustus 2008

Character Building Training di Villa Claket Indah, Mojokerto.
Itu berarti pada akhirnya aku masuk aksel. Great! IQ ku tetep gak sampe 130, tapi katanya menimbang dari hasil tes lain"nya, aku bisa masuk. Padahal dulu aku ragu, rencananya kalopun lolos belum tentu tak masuki, pas uda lolos gini jadi ngebet buat tak masuki.
Ya Allah, thanks.. Aku pasrah, semoga ini emang jalanku. Oh ya, jadi ingat dulu kan aku sering protes ke Ibuk gara-gara telat nyekolahin aku ke TK. Akibatnya tahun lahirku 92 di saat kebanyakan teman-teman 93. Katanya sih dulu aku masih rewel waktu kecil. Tapi sekarang kalo dipikir-pikir, misalnya dulu aku sekolah satu tahun lebih cepet, kan belum ada aksel, jadi intinya sama saja. Emang takdirku lulus tahun 2010 mungkin, amiin..
Outbond ini, dua hari yang serasa dua tahun, tapi berujung indaaah :)

Tes Ke Dua, Diklatsar

Image
2 Agustus 2008

Tes penyaringan ke dua hari ini. Tesnya lebih banyak, pake tes kreativitas, komitmen dalam tugas, dan wawancara. Iming-iming dari guru tentang kelas aksel yang katanya disebut CIBI (cerdas istimewa berbakat istimewa) bikin kepingin. Apalagi mengingat pertama di Gresik.. yang namanya pertama kan pasti berkesan. Trus juga ingat pas SMP dulu menganggap itu adalah sesuatu yang 'wah'. Kini, tanpa disangka tes ini ada di hadapanku. Tapi di sisi lain, iming-iming dari pihak yang mengatakan bahwa SMA masa yang sangat indah, eman kalo cuma sebentar. Entahlah! Satu lagi, SPP kelas aksel dua kali nya anak kelas biasa. Gila! Larang.e. . But, kupasrahkan semua pada Yang Kuasa. Ya Allah, kalo emang itu jalanku, berikanlah, dan berilah jalan untuk masa depanku. Amiin..
Masih di hari yang sama, sepulang dari tes (udah sore) langsung bergegas. Diklatsar majapala. Udah tadi otak dikuras buat tes, sekarang fisik dan mental dikuras. Melelahkan, menjengkelkan, but interest. Mengesanka…

MOS

14-16 Juli 2008

MOS (kali ini disebut MOP-masa orientasi peserta didik). Terlalu galak, banyak aturan, sok disiplin, sok galak, cerewet. Sabaaaaaaaaaar. .
Lega mos berlalu. Kelas pas mos katanya bakal jadi kelas buat setahun. Lumayan menyenangkan di X-7, duduk sebangku sama Rosa, teman sekelas waktu kelas 9.

Oh ya, hari ke tiga mos, ada panggilan buat 6 anak dari kelasku, termsuk aku. Kami dikasi info kalo mau diikutkan tes lagi buat penyaringan kelas akselerasi. Yang ikut tes tsb 42 anak, yang IQ nya 125 ke atas. IQ ku berapa? 126, wew! Banyak yang jauh lebih tinggi sih, tapi aku gak nyangka, sumpah. Mengingat dulu cuma 112. Yang diikutin penyaringan kedua ini yang 125 ke atas soalnya barangkali pas tes pertama ada kendala apaa gitu dan di tes ke dua barangkali IQ bisa naik. Tapi tidak untukku paleng. Tes yg kemarin aja sudah merupakan kebetulan bisa segitu. Aku gak banyak berharap..

Psikotes

29 Juni 2008

Sedihnya pisah sama teman-teman. Hari ini ada psikotes di sekolahku yang baru. Sepi rasanya.. Gak bersama Purple. Teman-teman seSMP lumayan banyak sih.. Psikotes ini katanya beda sama tes IQ, tapi menurutku kok sama saja. Denger-denger, dari hasil tes ini akan diambil siswa-siswi yang akan masuk kelas akselerasi. Apakah itu? Dari kata “acceleration” yang artinya percepatan. Menurut sebuah sumber, akselerasi adalah program pelayanan khusus bagi siswa yang berbakat dan unggul di mana siswa itu dapat menyelesaikan pendidikan lebih cepat, SMA jadi dua tahun.
Dari kelas dua SMP aku udah denger tentang program ini. Dulu tak pikir smansa sudah ada program ini dari dulu, ternyata tidak. Di Gresik belum ada. Di Jawa Timur yang ada akselerasinya Surabaya, Malang, dan Sidoarjo (mungkin ada lagi, aku gak tau). Dan tahun ini, pertama kalinya di smansa sekaligus untuk pertama kalinya ada di Gresik, waw! Pasti sangar. .

Dulu aku membayangkan diriku bisa sehebat itu lulus dengan cepat. Tapi…

Masuk SMANSA

Image
26 Juni 2008

Pengumuman PSB yg ditunggu". Meski dgn sistem online ini beberapa hari sebelumnya udah bisa tau posisi peringkat buat milih sekolah kalo misalnya pindah pilihan, pengumuman final tetap mendebarkan.
Alhamdulillah, aku berhasil masuk smansa. Seperti jejak Kakak tertuaku. Jadi aku gak kalah :D
Tapi purple berpencar. Tak apa. chup, miph, el, kita tetep sahabatan ya :)

Lulus SMP

Image
* Unas yang mendebarkan (5-8 Mei 2008) telah terlewati. Sebenarnya kalimat tadi hanya meniru orang pada umumnya. Jujur, unas kemarin biasa aja. Tidak mendebarkan sama sekali. Alhamdulillah, spentig '08 dinyatakan lulus 100%. Ortu agak kecewa soalnya gak dapat danem terbaik. Westalah, bukan nasibku.. *


* Menghabiskan waktu liburan bersama teman-teman. Namun hati masih berdebar, ke mana nanti aku sekolah? Pertanyaan yang ada di benak kami semua. The Purple ^_^
Kami semua ikut tes serempak SMA Negeri yg konon disebut PSB online. Tes tulis yang cukup pusing bila dibandingkan dengan unas. Tes TOEFL yang. . hm. . Ku kerjakan dengan banyak berdoa. *

AQUARIUM SMANSA

Image
“AQUARIUM SMANSA”
Aaaaarrrgghhh_ceLL
What was happened, all best 4 me.
Difficult.
But I should pass it.

[ini isi diaryku selama SMA. asli. liku-liku kehidupan penuh warna. sebenarnya aku org yg males nulis diary. berhubung ternyata takdir memberiku jalan SMA dgn sedikit 'berbeda', jadi aku terpikir buat mengabadikan jalan itu. oh ya anak aksel anak biasa lho -bukan tercipta dari besi dan baja, hehe- tidak lebih dari manusia biasa :) sekedar share, kalo ada yg tak sebut dan kurang berkenan, maaf ya. tanpa maksud apa-apa kok. makasi buat semua yg udah terlibat di skenario hidupku selama dua tahun ini. thanks all. doakan aku sukses di tahapan hidup yg selanjutnya.]



[ OPENING ]

"Aku memang masih seperti anak kecil. Berkhayal bahwa aku adalah putri raja yang dilahirkan istimewa. Semua mata tertuju padaku. Decak kagum dan tepuk tangan yang riuh. Dikenal semua orang, penuh hormat mengiring setiap langkah perjalananku. Seperti putri cantik nan anggun dalam negeri dongeng.
Cukup! Aku hany…