Membuka Rekening/Tabungan Bank Mandiri

.Membuka rekening di Bank Mandiri.
Pulang sekolah sekitar jam 1, trs makan d bang ji sama mimid n mumul. .
Perjalanan pulang, akhirnya saya menuntaskan niat membuka rekening di bank mandiri cabang kartini gresik.
Masuk sana agak ragu-ragu -walopun dulu pernah diajak tante kesini- setelah masuk, tanya ke satpam letak pembuatan rekening baru, trus dsuruh k lantai 2.
Sampe d lantai 2, ngambil nomer antrean, dpt nomer 25, skarang sampe d nomer 23, lumyan, gak berapa lama uda dilayani, mbaknya nerangin hal-hal tentang membuka rekening Mandiri, antara lain:
1. Untuk membuka rekening Bank Mandiri Cabang Kartini Gresik, harus memegang KTP Gresik. -sip, saya kan sudah punya KTP- :D
2. Setoran awal/pada saat membuka rekening Mandiri harus Rp250.000,-
3. Saldo tabungan akan dikurangi Rp9.000,- perbulan.
4. Pembuatan ATM gratis. Ada 3 macam ATM, silver, dan kawan-kawan, -saya lupa-. Karena yg paling terjangkau yg silver, jadi saya pilih yg itu. Terus kata mbaknya ada 2 jenis silver, yg pake nama n yg gak pake nama. Saya pilih yg gak pake nama aja, tapi kata mbaknya, kalo yg gak pake nama setoran awal harus Rp500.000,- -hadu saya cuma bawa Rp350.000,-- jadi terpaksa saya pilih yg pake nama. Setelah nunjukin KTP asli dan ngisi identitas d lemaran-lembaran plus tandatangan kurang lebih 8 kali -banyak.e-, mbaknya bilang kartu ATM nya bisa diambil setelah 10 hari, yaitu tgl 29.
Selanjutnya saya bertanya pada mbaknya, kira-kira saldo minimal berapa agar potongan Rp9000,- perbulan itu sebanding dg bunga, artinya biar saldo gak berkurang gitu, kata mbaknya sekiar Rp10juta, -wew banyak-
Akhirnya, kata penutup seperti terimakasih dsb, n disuruh ke bawah untuk setoran awal yg Rp250.000,- plus biaya materai Rp6.000,-

Sekian, itulah tadi pengalaman pertama saya membuka rekening sendiri, tepatnya di Bank Mandiri. Barangkali bermanfaat bagi Anda yg membaca.

Comments