Beasiswa Apa yang Bisa?

Dear My Blog..

Hari ini, baru saja aku telp ke Pasca ITS.
Setelah hampir tiap hari ngecek web Pasca ITS, Pasca UGM, Dikti, dsb namun tetap saja hasilnya tidak berpihak padaku.

Akhirnya barusan aku tanya untuk memastikan isu-isu yang kudengar, bahwa apakah beasiswa Fresh Graduate dan BPP DN Calon Dosen dihapus tahun ini. Jawabnya YA.
Lalu aku tanya, "Jadi kalau saya daftar di ITS bisa dengan beasiswa apa ya?" Untuk tahun ini kemungkinan hanya LPDP, begitu jawab orang di seberang telepon.
Tapi, jurusan XX ITS yang mau kuambil tidak termasuk jurusan dalam list LPDP. Ditambah, untuk mendaftar LPDP harus dalam jangka waktu yang panjang, paling dekat 6 bulan sebelum perkuliahan dimulai.

Jadi intinya.. aku gak bisa kuliah di ITS.. (dengan beasiswa). Biaya sendiri? haha duit.e cino londo kali ye..

Sedih, iya. Kecewa, salahku sendiri. Kecewa itu ada karena seseorang berharap. Ya, karena aku berharap. Sejak bertahun-tahun lalu berharap bisa dapat beasiswa BPP DN Calon Dosen, atau beasiswa FG di ITS (siap sambil kerja nyari biaya hidup). Nyari info sebanyak-banyaknya, tanya-tanya ke orang yang berpengalaman, dll.. semua itu kandas saat tiba-tiba tahun ini programnya dihapus.

Nasib sih, lulus pada saat pergantian presiden, pergantian menteri, perubahan kebijakan.
Mau menyalahkan siapa? Takdir? tidak juga.
"Sudahlah ambil hikmahnya, ambil positifnya, mungkin kamu ditakdirkan menempuh jalan lain yang lebih baik, mungkin Allah sudah menyiapkan jalan lain yang indah buat kamu", begitu kata sisi sok bijak dalam diri,

Ya, aku tahu. Pasti pada akhirnya nanti aku menemukan jalan yang tepat, yang memang terbaik untukku. Tapi, izinkan aku sejenak berduka... sejenak saja.. untuk kemudian bangkit.
Maafkan aku, Ibu..

Tangerang, 13 Mei 2015.
Pukul 11.19 WIB

Comments

  1. yg dimaksud apakah beasiswa bppdn fg yg tidak ada untuk tahun ini ?

    ReplyDelete

Post a Comment